• Kajian Ihya 'Ulumiddin
  • Download Kitab Klasik
  • Lirik & Download Lagu Hadrah Albanjari
  • Kajian Kitab Nashoihul 'Ibad

Safinah An Najah

Kitab ini kadang disebut “Safinatu An-Naja” atau “Matan Safinatu An-Naja”. Nama lengkapnya “Safinatu An-Najah Fima Yajibu ‘Ala Al-‘Abdi Li Maulah” (سفينة النجاة فيما يجب على العبد لمولاه). Seakan-akan dengan judul ini, pengarangnya berharap ilmu yang ditulisnya dalam kitab ini ketika diamalkan bisa menjadi perahu yang menyelamatkan pengamalnya menghadapi dahsyatnya fitnah dunia yang begitu menggoda.

Kitab ini populer bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di Malaysia, Hadhromaut dan sejumlah propinsi di Yaman. Kitab ini juga digunakan di pesantren-pesantren di Haromain seperti di “Ash-Shoulatiyyah”, “Dar Al-Ulum”, dan “Madaris Al-Falah” (Falah Schools). Kitab ini juga digunakan di Afrika seperti di Tanzania, Etopia, Kenya, Somalia, Zanjibar, dan Comoro Islands.
Demikian populernya kitab ini di Indonesia sehingga dengan mudah kita akan mendapatkan berbagai terjemahannya dalam bahasa Indonesia, Melayu, Jawa dan Sunda.

Kitab “Safinatu An-Najah” adalah kitab fikih bermazhab Asy-Syafi’i. Bentuknya mukhtashor sehingga di dalamnya tidak akan ditemukan hadis-hadis atau ayat-ayat. Karena itu, kitab ini sangat cocok dan bermanfaat bagi pemula apalagi kitab ini ditulis dengan bahasa yang sangat mudah dan sangat ringkas. Kemudahan bahasa dan keringkasannya ini barangkali juga menjadi faktor yang membuat kitab ini lebih tenar di negeri ini.







Judul Kitab : Safinah an Najah
Penulis : Salim al Hadhromi
Penerbit : Darul Minhaj
Jumlah File : 1 (satu)
Bentuk File : pdf.
Download : Klik Disini




Catatan : * jika file terdiri dari beberapa jilid maka kami menyimpannya dalam bentuk ZIP/RAR.



Judul: Safinah An Najah; Ditulis oleh pokkrembung; Rating Blog: 5 dari 5
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

-------Berbagi Itu Indah------


No comments:

Post a Comment