• Kajian Ihya 'Ulumiddin
  • Download Kitab Klasik
  • Lirik & Download Lagu Hadrah Albanjari
  • Kajian Kitab Nashoihul 'Ibad

Al Hawi Al Kabir


Kitab ini ditulis oleh Al-Mawardi. Nama lengkapnya Abu Al-Hasan Ali bin Muhammad Al-Mawardi, seorang qodhi/hakim besar dalam pemerintahan Daulah Abbasiyyah. Lahirnya di Bashroh pada tahun 364 H dan hidup semasa dengan khalifah Al-Qodir Billah dan Al-Qo-im bi Amrillah. Ayahnya seorang penjual air bunga sehingga “laqob” beliau dinisbatkan kepada pekerjaan ini; Al-Mawardi. Kata Al-Mawardi berasal dari kata “ma-ul wardi” (air bunga). Beliau adalah salah seorang tokoh besar fuqoha’ Asy-Syafi’iyyah, juga pengarang terkenal kitab politik bernama “Al-Ahkam As-Sulthoniyyah”.

Kitab “Al-Hawi Al-Kabir” ini adalah syarah “matan” populer dikalangan Asy-Syafi’iyyah yang bernama “Muktashor Al-Muzani”. Kitab ini adalah salah satu dari dua syarah yang paling berpengaruh di kalangan Asy-Syafi’iyyah untuk “Mukhtashor Al-Muzani”. Kita tahu, syarah yang paling tersohor untuk “Mukhtashor Al-Muzani” ada dua, yaitu “Nihayatu Al-Mathlab” karya Imamul Haromain Abu Al-Ma’ali Al-Juwaini dan “Al-Hawi Al-Kabir” karya Al-Mawardi ini.







Judul Kitab : al Hawi al Kabir
Penulis : al Mawardi
Penerbit : Dar al Kutub al Ilmiyah
Jumlah File : 20 file
Bentuk File : pdf
Download : Klik Disini




Catatan : * jika file terdiri dari beberapa jilid maka kami menyimpannya dalam bentuk ZIP/RAR.



Judul: Al Hawi Al Kabir; Ditulis oleh pokkrembung; Rating Blog: 5 dari 5
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

-------Berbagi Itu Indah------


No comments:

Post a Comment