• Kajian Ihya 'Ulumiddin
  • Download Kitab Klasik
  • Lirik & Download Lagu Hadrah Albanjari
  • Kajian Kitab Nashoihul 'Ibad

Al-Mufashshal fi Tarikh al-‘Arab Qabla al-Islam

DR. Jawad Ali dalam bukunya, Al-Mufashshal fî Tarikh al-‘Arab Qabla al-Islam, menginformasikan bahwa waria di dalam masyarakat Arab pra Islam memiliki tempat yang sangat terhormat. Waria pra Islam memiliki pekerjaan sebagai penghibur.

Ketika ada satu keluarga berduka karena ada yang meninggal dunia, maka untuk menghilangkan kesedihan yang berlarut-larut seseorang akan mendatangkan waria untuk menggembirakannya. Dalam hiburan ini, waria akan bernyanyi atau melawak. Waria Arab pra Islam senang berkumpul dengan perempuan, mereka memposisikan dirinya sebagaimana perempuan, baik dalam pergaulan, berdandan, maupun berjalan.

Beberapa nama waria yang populer pada masa pra Islam dan Nabi Muhammad antara lain Hit, Haram, dan Mati’. Sedangkan nama waria yang lahir setelah Islam datang dan sukses menjadi penyanyi adalah Thuwais. Thuwais tercatat sebagai orang yang pertama kali menyanyi di Madinah setelah Islam datang, lagu-lagunya dapat menghipnotis penonton. Thuwais membuat lagu-lagu sendiri dengan mengelaborasi beberapa lirik lagu dari tawanan Persi. (Jawad Ali: tt., vol. V, hal. 42-43). Untuk lebih lengkapnya tentang keberadaan waria di era Nabi dan sebelumnya, silahkan anda baca dalam kitab ini. Link download telah kami siapkan dibawah ini :




Al Mufasshol



Judul Kitab : Al Mufasshol fi Tarikhil 'Arobi Qoblal Islam
Penulis : DR. Jawad 'Aliy
Penerbit : -
Jumlah Jilid : 10
Bentuk File : Pdf/Zip
Download : Klik Disini




Catatan : * jika file terdiri dari beberapa jilid maka kami menyimpannya dalam bentuk ZIP/RAR.



Judul: Al-Mufashshal fi Tarikh al-‘Arab Qabla al-Islam; Ditulis oleh pokkrembung; Rating Blog: 5 dari 5
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

-------Berbagi Itu Indah------


No comments:

Post a Comment