• Kajian Ihya 'Ulumiddin
  • Download Kitab Klasik
  • Lirik & Download Lagu Hadrah Albanjari
  • Kajian Kitab Nashoihul 'Ibad

Cara Menampilkan Judul Posting Saja Pada Blog

 

Suatu ketika saya mencoba membuka blog melalui ponsel. Hmm…..kayaknya ada yg kurang pas ketika menuju homepage. Setelah di timang timang, kayak nya kurang simpel. Ringkasan isi postingan itu tuh yang nampaknya terlalu gemuk. He..he..!  Coba  yang di tampilkan hanya judul postingnya saja mungkin terlihat sedikit ramping.
Template dasar tampilan awal blogger adalah judul lalu di sertai ringkasan isi dari postingannya, untuk anda yang ingin simple dan ingin membuatnya hanya menampilkan judul postingannya saja pada halaman awal blog kamu, saya punya tips nya.

Cara ini juga bisa membuat blog lebih cepat untuk di akses, karena hanya memerlukan source yang cukup sedikit, tertarik untuk menerapkannya di blog sobat ? ikiuti cara berikut :

1. Seperti biasa anda harus sign in di akun blogger.com kalian
2. Pilih blog yang akan kalian terapkan trik ini
3. Pilih menu Template lalu Edit HTML;
4. Carilah kode yang kurang lebih seperti berikut ini ( gnakan ctrl+F untuk mempermudah pencarian):
<b:include data='post' name='post'
5. Ganti Kode Tersebut dengan kode berikut.
<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'> <a expr:href='data:post.url'> <div style='padding:6px 0 6px 5px;border-right:1px solid #ccc;border-bottom:0px solid #ccc;margin-bottom:0px;background:;color:;'> <data:post.title/></div></a> <b:else/> <b:include data='post' name='post'/> </b:if> <b:else/> <b:include data='post' name='post'/> </b:if>
6. Pra tinjau dulu. Jika sudah dirasa memuaskan, silahkan simpan tempalte nya.
Semoga membantu…!

Judul: Cara Menampilkan Judul Posting Saja Pada Blog; Ditulis oleh pokkrembung; Rating Blog: 5 dari 5
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

-------Berbagi Itu Indah------


1 comment: