• Kajian Ihya 'Ulumiddin
  • Download Kitab Klasik
  • Lirik & Download Lagu Hadrah Albanjari
  • Kajian Kitab Nashoihul 'Ibad

Safinatus Sholat


Meskipun tidak seterkenal “Safinatu An-Najah”, banyak kaum muslimin di Indonesia yang mengkajinya di surau-surau, masjid-masjid, musholla-musholla dan berbagai lembaga pendidian agama. Secara tidak sengaja saya pernah mendapati rekaman kajian kitab ini dalam bahasa Somalia di internet. Ini menunjukkan kitab “Safinatu Ash-Sholah” pengaruhnya mendunia.
Kitab ini berupa mukhtashor yang sangat ringkas. Jumlah halamannya sedikit sekali sehingga An-Nawawi Al-Jawi dalam “Sullam Al-Munajat” menyebutnya sebagai “Ar-Risalah” yang zaman sekarang kira-kira semakna dengan satu makalah/artikel.

Pengarangnya bernama Abdullah Al-Hadhromi. Nama lengkap beliau Abdullah bin Umar bin Yahya Al-Hadhromi. Kitab ini dirancang untuk kepentingan praktis. Bukan untuk pendalaman. Pengkajinya bisa langsung mempraktekkan isinya dan menghafal matannya.

Sebagaimana kitab “Safinatu An-Najah”, pembahasan awal kitab ini adalah tema ushuluddin baru disusul dengan pembahasan hukum-hukum ibadah. Tidak ada uraian dalil ayat dan hadis karena bentuknya memang mukhtashor.








Judul Kitab : Safinatus Sholat
Penulis : Abdullah al Hadromi
Penerbit : -
Jumlah File : 1 (satu)
Bentuk File : pdf
Download : Klik Disini




Catatan : * jika file terdiri dari beberapa jilid maka kami menyimpannya dalam bentuk ZIP/RAR.




Judul: Safinatus Sholat; Ditulis oleh pokkrembung; Rating Blog: 5 dari 5
Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di samping. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

-------Berbagi Itu Indah------


1 comment:

  1. Tidak bisa didownload, kadaluarsa ustadz 🙏

    ReplyDelete